Wednesday, November 26, 2014

Seputar Hobiku

Punya blog ternyata jadi pengen nulis terus... nulis apa narsis ya hehehe... terserahlah blog gw sendiri :D

Cuma teringat kembali perjalanan waktu dimana ga ada yang namanya kebetulan, smua berjalan maju slalu terjadi perubahan.

Di awali ketika masih kecil kita sering ditanya cita-citanya apa, hobinya apa dsb.
kali ini bicara hobi dulu deh, dari kecil aku tu hobinya baca sampai-sampai pembungkus belanjaan mamaku pun tak luput dari sasaranku.

Mama dan kakakku mungkin sering aku buat puyeng dengan belanjaan yang berhamburan akibat pembungkusnya aku ambil xixixi...

Ketika masuk ABG ternyata hobiku nambah, mulai suka berorganisasi dan suka dengerin dan ikutan acara diradio *jadul*, serta suka menari.

Gapapa hobiku banyak yang penting smua positif.

Organisasi pertama itu pramuka *ketemucintapertamadipramuka* dulu tu suka banget deh walau pelatihannya berat trus kalo ikut wide games juga gapapa panas-panasan yg penting nambah pengalaman dan ilmu, ciiiieeee....

Disinilah pertama kali aku belajar PD karna kaka pembina meminta beberapa dari kami untuk ikut melatih adik-adik SD *siaga*...

Wah, rasanya deg-degan pertama kali ngomong dihadapan banyak orang walau cuma anak SD, tapikan aku masih SMP...

Tapi ketika adik-adik siaga kasih respon positif dengan cara penyampaianku, akhirnya jadi ketagihan hohoho...

Gegara pramuka juga kirim surat dg sahabat pena pake sandi morse, gilak puyeng orang xixixixi....

Nah, sekarang hobi yang berikut dengerin radio.

Dulu itu mana ada FB, Twitter, dsb. Tv aja cuma atu-atunya, ya radiolah yang jadi andalan hehehe... *atoakuyanggaptekya*

Bersama temen-temen SMP kami sampai bikin genk kirim-kirim surat dan lagu ke radio, trus juga ketika acara jumpa fans radio kami ikutan nyumbang nari gkgkgk...

Yang paling menyenangkan itu akhirnya kami jadi sahabat trus punya banyak temen dimana-mana, trus aku sering dapat hadiah dari radio, horeeeeee...
Kangen sahabat2ku, dimana ya mereka...

Gegara ini aku jadi punya keinginan pengen jadi penyiar... *suatusaatterkabullah*

Nah, sekarang hobi menari... bersama-sama sahabat genk ku kami mulai ikutan sanggar tari dan musik panting di Bappeda Propinsi. Awalnya cuma pengen bisa nari tradisional aja, tapi ketika mulai diajak pentas, ntah itu cuma dikawinan, sampai acara-acara besar nasional seperti peringatan hari guru, peringatan hari lahir lainnya *lupaapaaja* juga bertemu dengan senior yang bisa kluar negeri hanya karna menari, aku jadi sangat termotivasi pengen jadi penari. *ABGgalaupencarianjatidiri*

Tapi, impianku pupus ketika pengurus sanggar terpecah belah. Mereka memutuskan sanggar dibagi dua dan kamipun pasrah diletakkan dimana saja.

Akhirnya kami ngikut senior yang dipindahkan tempat latihannya di gedung golkar yang baru dibangun. *waktu itu gedung paling bagus*

Setelah pisah dan pindah kami dilatih tarian baru untuk mengikuti festival. Wah, ada peluang nih...
tetapi ketika ada beberapa orang yang baru masuk kami digantikan, padahal ne badan rasanya sudah remuk mempelajarinya.

Sakitnya tu disini... saking kecewanya sempet terucap smoga kalah. Ternyata emang kalah dan yang menang pecahan sanggar kami juga. Kami berusaha pengen gabung kembali disana, tetapi senior ga bisa nerima karna sudah perjanjian. Akhirnya kamipun memutuskan berhenti nari, hiks...

Disini aku kembali dipertemukan dg bakal sahabatku dimasa akan datang.

Ketika kuliah ada UKM Unit Kegiatan Mahasiswa tari, aku langsung ikut gabung tapi ga bertahan lama juga, cuma beberapa kali pentas aja.

Menaripun selesai, jangan ditanya sekarang gw lupa gimana gerakannya.

Masuk usia SMA aku mulai suka organisasi youth centre. Dengan genk baru SMA kami bikin kerja sama dg LSM yang mempunyai program youth centre kesehatan reproduksi remaja, membuat acara dialog remaja seBanjarmasin. Alhamdulillah acaranya berhasil dan masuk koran pula...

Ketika mulai kuliah, yang awalnya aku mau ikut UKM pramuka jadi berpindah ke KSR-PMI.

Aku ga tau deh kayaknya ketika zaman kuliah aku lebih suka berorganisasi daripada kuliah. Dari Himaptika, Senat/BEM, BLM, KSR-PMI, trus BE-DEMA. Eh, UKM menari juga yg masuk di UKM teater.

Sampai-sampai sering absen karna keseringan kluar kota bahkan daerah karna dikirim mewakilin kampus. Aku sih seneng banget, berkat organisasi aku bisa gratis jalan-jalan sekalian. Berkat organisasi juga aku bisa dapet beasiswa tambahan buat ongkos kuliah. *akukan kuliah biaya sendiri sambil kerja*
berkat organisasi juga aku jadi dikenal dari dosen sampai dekan, dari bagian kemahasiswaan di universitas, pembantu rektor sampai rektornya, juga kenal dg wakil gubernur.... GR yeee... *yang jelas bisa minta duit buat pergi kluar daerah mewakilin kampus*

Untungnya ditahun keenam aku dipanggil dosen disuruh nyelesain kuliah dan stop organisasi. Kalo ga bisa-bisa aku di DO dan gigit jari huhuhuhu...

Pencarian jati diriku akhirnya nemu dengan smua hobiesku. Ternyata aku memang suka ngomong, suka bergaul dengan banyak orang, suka berbagi dengan sesama dan akhirnya aku tau pekerjaan apa yang sesuai dg diriku dan yang pastinya aku sukai dan kerjakan sepenuh hati dan setulusnya.

Ah, indahnya masa remaja...



No comments:

Post a Comment