Monday, June 1, 2020

MANFAAT POLONG-POLONGAN




Protein dikenal sebagai pembentuk sel-sel baru dan yang populer adalah berasal dari protein hewani. Padahal jika mengkonsumsi protein hewani dalam jumlah banyak akan menjadi racun bagi tubuh, karena protein hewani tidak akan diuraikan dan diserap seluruhnya oleh sistem pencernaan. Sisanya akan membusuk dalam usus dan menghasilkan sejumlah racun, ditambah radikal bebas juga dihasilkan.


Padahal protein juga bisa disumbangkan oleh unsur nabati dalam bentuk kacang-kacangan dan polong-polongan mengandung gizi dan kaya nutrisi seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin, rendah lemak & kalori, mineral (zat besi, fosfor,dsb), dsb.


Buah & sayur pun menyumbang protein dalam bentuk asam amino sederhana yang lebih mudah serap oleh tubuh. Mengkonsumsi protein nabati, buah dan sayur dalam jumlah cukup sebenarnya bisa meminimalisasi pemakaian protein hewani dan meningkatkan kualitas kesehatan.


Polong-polongan yang dicampur saat memasak beras merah, maka rasa nasi merah jadi lebih enak dan tambah manfaat kesehatan



#polongpolongan #kacangkacangan  #protein #berasmerah #berasmerahbanjarmasin #BanjarmasinFood #Banjarmasin

No comments:

Post a Comment